Posted in BL, FF Kontes, Genre, Oneshoot, Romance, WonKyu Story

[FF Kontes] Retrouvailles

WKCAnnive - Retrouvailles

Retrouvailles

Author: Studangmonkey

Main Cast: Cho Kyuhyun, Choi Siwon

Support Cast : Kim Ryeowook, Lee Donghae, Lee Hyukjae, Heechul, Kim Jongwoon, etc

Genre: BL Romance

Rated: T

Summar: Diamnya Kyuhyun bukan berarti menyerah tapi lebih kepada menunggu untuk membiarkan kebahagiaan itu datang pada saat yang tepat. Diamnya Siwon bukan berarti dia pengecut tapi lebih kepada percaya pada kemana arah takdir akan membawanya.

HAPPY READING…………

 

“The happiness of meeting again after a long time”

“Pagi”

Hari pertama Kyuhyun menjalani kehidupan barunya sebagai mahasiswa. Jam ditangannya sudah menunjukkan pukul 7, ini hari pertamanya masuk kuliah setelah seminggu yang lalu dia menjalani semua kegiatan penerimaan mahasiswa baru jurusannya.

“Pagi Kyu” sapa Ryeowook, pria mungil yang Kyuhyun ketahui dan kenal dan akhirnya dekat seperti sekarang semenjak kuliah umum yang lalu.

“Pagi Wookie, di ruang berapa kita hari ini?”

“Sepertinya di hall terlebih dahulu, kita jam 7 ini pengenalan jurusan bersama kakak-kakak tingkat dan beberapa utusan jurusan” kemudian Ryeowook mengubah suara cemprengnya kedalam mode pelan, “dan yang kudengar dari senior yang satu asrama denganku bahwa hari ini juga akan ada perekrutan ekstrakulikuler yang memecah suara begitu”

Ya mengingat Kyuhyun masuk kedalam jurusan musik modern, tentunya akan banyak eksta kegiatan yang menanti, selain kuliah dan tugas-tugas yang menyertainya.

Deg….

Baru saja Kyuhyun masuk ke dalam hall bergandengan dengan Ryeowook, perhatiannya langsung teralihkan pada segerombol pria lain yang lebih manly dan nampak gagah dengan beberapa diantaranya memiliki kacamata yang bertengger di hidung mereka. Memang Kyuhyun seorang bisex, ya dia bisa mencintai pria atau wanita dalam hidupnya sebagai pasangan, tapi baru kali ini lagi dirinya tergugah untuk menyukai seorang pria, dan mereka orang yang sebelumnya sudah berkenalan dengannya di kuliah umum lalu.

“Hai Kyu” sapa salah seorang pria di gerombolan tadi yang sedikit membuat jantung Kyuhyun berdebar.

“Hai Siwon, hai Donghae, masih belum mulai acaranya?” tanya Kyuhyun sambil menyapa beberapa dari mereka di gerombolan ini bersama dengan Ryeowook yang akhirnya ditarik oleh kakak kelas mereka yang Kyuhyun ketahui bernama Jongwoon.

“Belum sepertinya Kyu” jawab Heechul

“Memang banyak yang belum datang yaa? Setahuku jurusan kita kali ini hanya dua kelas yang berarti tidak banyak mahasiswanya hehe”

“Ya begitulah tapi belum tentu bukan mereka semua bisa ontime seperti kita” jawab Siwon yang daritadi sepenglihatan Kyuhyun asyik bermain gadgetnya selain menyapanya tadi.

“Iya juga”

Kyuhyun mengamati Siwon, Donghae, Wookie, Heechul dan beberapa mahasiswa lain yang membentuk segerombol. Salahkan juga mata Kyuhyun yang tak bisa dibohongi dengan keberadaan pria-pria tampan yang membangkitkan rasa penasarannya akan pria yang lama tidak muncul.

Dari mata Siwon, Kyuhyun bisa menyimpulkan bahwa Siwon seorang yang tegas dan mempunyai tujuan hidup yang jelas. Juga dari mata Donghae, Kyuhyun bisa menyimpulkan bahwa Donghae adalah seorang yang hangat. Dari awal perkenalan kemarin mata Kyuhyun hanya tertuju dan penasaran pada dua orang pria ini, selain Wookie tentu saja.

Donghae, jangan lupa nanti ada latihan ELF, beritahukan pada Siwon juga untuk datang tepat waktu okay?

Kyuhyun mengirim pesan untuk mengingatkan member ELF, salah satu band kebanggan  kepunyaan jurusannya, ya sudah beberapa bulan ini semenjak dirinya masuk kuliah, Kyuhyun disibukkan dengan kegiatan kuliah dan ekstra band yang diikutinya, dan sudah beberapa hari ini dikarenakan Ryeowook beda ekstra dengannya Kyuhyun belum bertemu sahabatnya itu, Ryeowook mengikuti ekstra paduan suara mengingat suara tingginya dengan falseto sempurna itu.

Uri chagiya Wookie, nanti malam kita jalan yuk. Sekitar kampus atau ke Hongdae mencari inspirasi? Ya ya ya?

Kyuhyun mengirimi pesan Wookie yang sarat akan cinta dan kerinduan. Bukan bukan, bukannya Kyuhyun tertarik pada Wookie namun dia benar-benar rindu pada sahabatnya yang notabene sudah memiliki kekasih dan sudah lama tidak bisa bermain dengannya itu.

‘Hey’

‘Hai, bagaimana? Tertarik dengan ajakanku? Please lupakan dulu Jongwoon hyungmu itu. Kasihanilah aku, aku selalu sendiri’

‘Ehei, bagaimana bisa kau memelas begini sementara kau sendiri yang dikerubungi pria pria tampan itu hahaha memangnya Donghae tidak mau kau ajak? Siwon juga kemana?’

‘Sebenarnya jika Donghae kuajak dia pasti mau saja, tapi berhubung aku rindunya padamu alhasil aku membujuk dirimu saja, dan Siwon lupakan saja manusia es satu itu, dia sepertinya sedang memiliki misi khusus’

‘Hmm baiklah, tapi tidak apa-apa ya aku bersama Jongwoon hyung?’

‘Lalu aku harus jadi obat nyamuk begitu?’

‘Ani, ajak saja Donghae dia pasti mau kan’

‘Hmm baiklah, tapi lain kali harus ada ladies time yaa?’

‘Kyu, we are still a man. And what are you talking about? Ish’

‘Ok Ok, baiklah, sampai ketemu nanti malam, Ryeowookie sayang’

Sebenarnya Kyuhyun malas sekali jika harus melibatkan selain Wookie, tapi mau bagaimana. Paling tidak rindunya pada Wookie bisa hilang, masalah curhat bisa menyusul. Sekarang yang Kyuhyun harus lakukan adalaah latihan ELF karena nyatanya pada saat dia selesai teleponan dengan Wookie jam sudah menunjukkan pukul satu tepat.

“Mian, aku terlambat” ucap Kyuhyun saat masuk ke dalam ruangan latihan mereka.

“Tidak apa Kyu, kita juga baru saja sampai” jawab Heechul

“Kalian darimana memangnya kok bisa barengan?” tanya Kyuhyun

“Makan dulu sebelum latihan. Kau sudah makan Kyu?” tanya Donghae gantian

“Hmm sebenarnya belum, tapi memang karena perutku yang tidak lapar”

“Oh tapi pastikan nanti selesai latihan makan okay Kyu” ucap Siwon selaku leader yang ditunjuk oleh kakak tingkat Kyuhyun di dalam ekstra ini

Tak butuh waktu lama untuk membuat semua anggota ELF bisa larut dalam masa-masa latihan, mahasiswa-mahasiswa baru seperti Kyuhyun, Donghae, Ryeowook juga Heechul begini memang diberi waktu lebih banyak untuk mengenali karakter musik masing-masing dari dalam diri, sehingga seperti sekarang giliran sudah harus bersama-sama menggabungkan ide dan kemampuan mereka sudah combine dengan sempurna. Beberapa minggu dari penutupan dan penerimaan anggota ELF, mahasiswa-mahasiswa baru yang mengikuti memang diberi waktu untuk duduk bersama sharing mengenai jenis musik, karakter suara, dan beberapa hal mengenai musik, juga tak luput dari itu tugas tugas dari para dosen juga dibicarakan. Jadi bisa dilihat saat ini walau ELF band kali ini hanya mampu membuat dua kelompok tampil namun lumayan karena mereka dapat dengan mudah menemukan selera dan kemampuan masing-masing. Seperti saat ini waktu latihan dapat dilihat Kyuhyun memegang microphone bersama harmonika ditangannya, ada Donghae di piano, ada Siwon di bagian drum dan Heechul di bass, sedangkan gitar dipegang oleh Kangin –sang kakak tingkat-. Ya untuk sementara Kangin mengatakan pada Siwon formasi inilah yang digunakan ELF band sebagai band utama.

“Waa, Hongdae….”

“Welcome to center of street art” kata Jongwoon hyung yang melihat mulut menganga Kyuhyun bersama Wookie yang diyakini Kyuhyun pasti nampak sekali kampungan.

“Hahaha, bagaimana bisa aku tidak pernah kesini dulu bersama teman-temanku yaa?” heran Wookie pada dirinya sendiri

“Karena Tuhan hanya mengijinkanmu kesini jika denganku sayang” ucap Jongwoon dengan pedenya.

“Bagaimana jika kita berjalan-jalan sampai ke ujung sana”

Ajakan Donghae langsung disetujui semuanya. Ya Kyuhyun berhasil mengajak Donghae, selesai latihan sebenarnya Donghae langsung ditarik Kyuhyun tanpa ijin resmi, untungnya Donghae tidak memiliki kegiatan apapun setelah latihan tadi termasuk kuliah sorenya. Kyuhyun heran pada dirinya sendiri, dia begitu kuper dulu saat masih SMA, sampai-sampai melihat seni jalanan yang sangat indah begini saja langsung terpukau tanpa henti. Ya walaupun Kyuhyun juga sadar orang yang sering melihat seni jalanan pun akan tetap terkagum dengan seni jalanan yang terpampang di sepanjang Hongdae street ini.

“Hai Siwon..” sapa Donghae mau tak mau membuat Kyuhyun Wookie dan Jongwoon menoleh ke arah Donghae bersuara.

“Hai, dengan siapa Hae?” tanya Siwon

“Ini dengan Kyu, Wookie dan Jongwoon hyung. kau sendiri?”

“Ini dengan Heechul tapi dia sedang beli kue beras merah di depan sana, tadi aku sempat ditinggalkannya” jawab Siwon

Entah kenapa dada Kyuhyun terasa seperti tertusuk jarum saat tadi dia melihat Siwon di ujung jalan sebelum akhirnya Donghae menyapanya. Tadi siang saat dia mengajak Siwon, Siwon mengatakan dia punya acara sendiri dan sebuah misi khusus.

‘Ada apa jantung? Calm please’

‘Ahh aku hanya kecewa saja melihat Siwon tak bisa meluangkan waktunya untukku’

‘Tapi toh aku siapanya, kenapa aku harus marah dan kecewa’

Di akhir semester dua mereka, angkatan mereka siap melakukan MT untuk ekstra dari jurusan musik modern ini. Jadilah semua mahasiswa seangkatan Kyuhyun ada disana. Tanpa terkecuali, lagipula mahasiswanya hanya sedikit.

“Lalu bagaimana hubunganmu dengan Donghae?” tanya Wookie langsung tepat sasaran tepat pada saat bokong montok Kyuhyun menyentuh  kursi keretanya yang satu gerbong ini diisi oleh anak-anak jurusan music modern dari Seoul Art University.

“Wookie, bisakah mengatakannya dengan penuh kelembutan sayang?”

“Aish, sudah bukan rahasia bagi mereka, jika kau dengan Donghae begitu dekat dan asal kau tahu banyak dari mereka yang mengira kalian adalah pasangan kekasih idaman”

“Hmm, sayangnya aku dan Donghae tidak seperti itu”

“Tapi bukankah kemarin malam mfmmfmmhmffpfmmmfp” mulut Wookie sudah dibekap oleh Kyuhyun akibat mulut embernya hampir saja membuka dan menguak rahasia antara dirinya dengan Donghae.

**

“Akhirnya ujian kita selesai juga” ucap Kyuhyun pada Donghae yang saat ini duduk disampingnya di cafe tempat biasa ELF mengisi acara.

“Kenapa lega sekali? Padahal kemarin ujian kau tak pernah merasa terbebani sedikitpun. Aku tahu itu jangan menyangkal” jawab Donghae sedikit menyentak karena melihat muka Kyuhyun yang sudah menaikkan tangan tanda ia ingin protes

“Iya sih, semua bisa kuatasi dengan mudah, tapi tetap saja ujian bukan suatu hal yang menyenangkan kau tahu”

“Dan kau tahu menunggu juga bukan suatu yang menyenangkan”

Kyuhyun terdiam dengan suara lirih yang Donghae keluarkan. Kyuhyun tahu dengan pasti Donghae saat ini menunggu beberapa kata jawaban darinya tentang pertanyaan beberapa waktu lalu mengenai perasaannya. Perasaan yang ditutupi Donghae namun nyatanya terpampang jelas bahkan oleh Kyuhyun

“Makan dulu Haek, aku sudah lapar sekali”

“Dasar bocah”

“Hae, kau tahu bukan, aku menyayangimu, namun aku juga menyayangi persahabatan kita. Aku tak mungkin mengkhianati jalinan persahabatan kita ini” ucap Kyuhyun beberapa saat keduanya selesai makan

“Aku tahu aku janji menjawabnya setealh ujian ini, namuan walau aku pikirkan sekali lahi, beribu kali lagi, aku tetap saja mengatakan tidak, aku tidak bisa Hae. Aku sudah sangat beruntung memilikimu sebagai seorang sahabat dan teman juga hyung yang terus mengayomiku dan selalu ada untukku.” Lanjut Kyuhyun

“Aku tahu, aku tahu. Aku juga sadar akan hal itu. No problem Kyu, semoga dengan jawaban tegasmu ini hatiku semakin yakin lagi, tapi untuk saat ini jangan larang aku untuk tetap mencintaimu sampai aku menemukan cintaku yang sesungguhnya, dan tetaplah jadi sahabatku yang seperti biasanya, tetap manja padaku okay”

“Hahaha, jika kau mau aku manja terus padamu bagaimana bisa kau akan mendapatkan cinta yang sesungguhnya bodoh” ucap Kyuhyun sambil memukuli punggung Donghae karena tak sanggup menahan tawanya

**

Kyuhyun tersenyum mengingat waktu itu, dengan tangan masih membekap mulut Wookie.

“Kau akan terus membekap mulut Wookie sampai ke Bau-gil nanti Kyu?” tanya Siwon yang lewat di jalan samping tubuhnya untuk ketoilet di kereta

“Ahh, tidak tidak, salah Wookie sendiri comel” jawab Kyuhyun sambil melepaskan tangannya dari wajah Wookie yang langsung disambut dengan omelan panjang dari Wookie tentang tangan Kyu yang merusak makeup nya juga langsung panas kuping Kyuhyun mendengar Wookie langsung mengadu pada Jongwoon hyung yang kebetulan sekali ke gerbong mereka padahal gerbong kakak tingkat ada di belakang mereka.

 “Kyu” panggil Siwon saat Kyuhyun duduk di balkon bungalow sepulangnya dia dari trek pertamanya.

“Ya Won, ada apa?” jawab Kyuhyun

“Kau lihat Donghae?”

“Tidak, aku tadi jalan dengan Jae noona, Wookie, Jongwoon hyung dan Henry. Dia jalan dengan Junsu dan Eunhyuk di  trek 2 Won, ada apa?”

Aniya, aku membutuhkan bantuannya sebentar. Atau kau bisa menggantikannya Kyu?”

“Hmm, tergantung, mungkin saja bisa mungkin tidak.”

“Baiklah, aku ingin mengadakan event untuk Heechul nanti saat api unggun, bukankah nanti ELF akan tampil secara akustik?”

“Lalu aku harus bantu apa?”

“Bisakah kau menyanyikan lagu ini  sebagai backsong ku selama aku menyatakan cinta pada Heechul?”

Siwon memperdengarkan lagu Jason Chen – Bestfriend di telinga Kyuhyun dengan headset. Jarak wajah Siwon hanya beberapa meter dari wajah Kyuhyun membuat wajah Kyuhyun sedikit memerah karena posisi mereka yang teramat dekat, jika melihat record kedekatan Siwon dan Kyuhyun selama ini kali ini adalah yang terdekat. Dan kedekatan mereka ini cukup membuat jantung Kyuhyun yang memang selalu bekerja sedikit lebih keras jika ada Siwon didekatnya. Apalagi saat ini mereka hanya berdua.

Selama Siwon, Donghae dan Kyuhyun dekat, memang antara Siwon dan Kyuhyun nampak seperti ada dinding tak kasat mata yang membuat kedekatan mereka tidak sedekat seperti Donghae dan Kyuhyun atau Donghae dan Siwon. Entah atas dasar apa dinding itu tercipta namun keduanya tak pernah mempermasalahkannya, karena nyatanya mereka masih dekat hingga saat ini.

“Kau sehat kan Kyu?” tangan Siwon langsung berpindah ke dahi Kyuhyun untuk memastikan Kyuhyun baik baik saja.

“B-b-baik”

“Lalu kenapa wajahmu merah sekali? Ahh,tidak masalah asal kau sehat dan bisa membantuku itu tidak akan menjadi masalah.”

“Aku bisa, nanti aku juga akan meminta tolong dari Donghae untuk membantumu. Jangan khawatir. Good luck Siwon”

Kyuhyun tidak tahu bahkan sampai nanti saat akhirnya Heechul ada di hadapan Siwon dengan Siwon berlutut didepannya, apa arti dari semburat merah yang muncul dipipinya setiap dia melihat sepasang dimple dari Siwon dan lagu yang dinyanyikannya barusan untuk mengiringi Siwon dan Heechul yang tepat malam ini resmi menjadi pasangan kekasih.

“Terima kasih KyuHae” ucap Siwon saat akan berangkat tidur setelah event yang dibuatnya di akhir api unggun barusan sukses ditandai dengan terciptanya pasangan WonChul di tengah kehidupan asmara di kampus mereka.

“Kyu, kenapa kau pucat sekali?” tanya Donghae

“Tidak apa-apa mungkin aku hanya lelah” jawab Kyuhyun.

Kyuhyun tidak tahu apa arti dari kesakitan hatinya semenjak tadi Siwon berdiri mencuri pandang padanya yang sebenarnya untuk memastikan nyanyian Kyuhyun benar atau tidak hingga saat ini ketika senyuman Siwon ditujukan untuknya dan Donghae. Entah mengapa hatinya terasa sakit dan berfirasat bahwa senyum Siwon tadi akan menjadi senyum termanis dan terakhirnya untuk beberapa waktu mendatang

Sepanjang perjalanan menuju Seoul dari MT yang mungkin takkan terlupakan bagi semua yang mengikutinya Kyuhyun nampak termenung memperhatikan keluar jendela kereta yang sedikit berembun akibat hujan yang tak kunjung berhenti semenjak Kyuhyun menyelesaikan trek keduanya hari ini. Kyuhyun banyak memikirkan planning di beberapa semester kedepan dan banyak memikirkan tentang hal yang terjadi selama di MT. Beberapa diantaranya seperti Changmin, seorang sunbae yang Wookie yakin dengan pasti dia menunjukkan ketertarikan pada Kyuhyun, belum lagi Donghae yang seperti ulat cabe loncat kesana kemari hingga Kyuhyun susah menemukannya, dan hatinya yang berdebar setiap mendengarkan lagu yang dinyanyikannya untuk event WonChul semalam.

“Hei melamun saja? Kau lelah?” tanya Wookie

“Ahahha, sedikit, trek 2 mendaki gunung seperti itu bukan kesenanganku ternyata, melelahkan. Sudah ke gerbong sebelahnya nona? Apa kau tidak bosan melihat Jongwoon hyung setiap saat Wookie?”

“Yak i’m not a girl okay. Dan aku takkan pernah bosan jika berurusan dengan makhluk aneh bernama Jongwoon itu hehe, kau sendiri pun tak bosan bukan pada Donghae. Hahaha oiya Changmin sunbae menitipkan salam untukmu.”

“Ahh, untuk apa Changmin noona menyampaikan salamnya, dia sudah punya kekasih asal kau tahu” ucap Kyuhyun setengah berbisik

“Hah? Lalu kenapa dia perhatian sekali padamu?” kata Wookie setengah berteriak tertahan mendengar pernyataan Kyuhyun

“Siapa yang perhatian pada Kyuhyun? Siapa?” tanya Donghae menyambar percakapan Wookie dan Kyuhyun barusan.

Aniya, hanya seseorang”

“Iya hanya seseorang, jangan geer karena ini bukan dirimu” ucap Kyuhyun mempertegas omongan Wookie karena Kyuhyun melihat Donghae sudah akan menyombongkan diri.

Dan mereka akhirnya menutup pembicaraan dengan sama-sama menutup mata akibat kelelahan.

“Kyu-ah, besok kita tampil jam berapa?” tanya Donghae pada Kyuhyun saat dia mengantar Kyuhyun pulang ke asramanya.

“Sepertinya sore, dan aku menyusul yaa? Ada Eunhyukkie yang akan menggantikanku sementara, kemarin Kangin hyung  dan Siwon sudah bilang padanya”

Terlihat semu merah Donghae yang sengaja ingin ditutupinya namun sudah terlanjur Kyuhyun lihat.

“Ada apa dengan wajahmu?”

“Ke-ke-kenapa?” tanya Donghae gugup

“Itu wajahmu memerah”

“Tidak apa-apa. Ah ya sudah aku pulang dulu, dan besok jangan lupa bangun pagi, aku ada kuliah jam 7 dan praktek alat sore harinya. Jangan lupa istirahat adik kecil”

“Yak ikan mas koki, aku temanmu bukan adikmu” teriak Kyu sebal melihat rambutnya berantakan oleh Donghae yang terlebih dahulu melarikan diri sebelum Kyu memarahinya.

‘Ada apa dengan Donghae? Aku jadi curiga’ Inner Kyuhyun berkata sambil melihat punggung Donghae yang nampak mulai terlihat kecil

Cause everyone wants someone

That’s one cliche that’s true

Except you I want no one

Unless that someone’s you

It looks like you Feels like you

Smiles like you

I want someone just like you

True and through Forever blue

Cause there’s no one else like

I want you in my heart

I see you in my dreams

I know I make you mad

As crazy as it seems

Just you, yes you

Kyuhyun melihat ELF manggung dengan suara Hyukkie yang halus dan fasih bahasa inggrisnya didepan sana, dia sudah memegang segelas lemonade di tangannya. Kyuhyun memang sangat telat datang hari ini. Salahkan saja pada proyek besarnya dengan seorang dosen juga Siwon yang menyita banyak waktunya, enak Siwon karena

“Suka sekali curi pandang dengan Siwon? Terhitung dari aku melihatmu berdiri disana tak kurang dari 10 kali kalian hanya mencuri pandang yang akhirnya berujung pada kau yang menyemangati Donghae dan Siwon yang terlihat salah tingkah dan menyebabkan ketukan drumnya salah”

“Shit, kau membuatku kaget dan mengomel panjang sekali padaku Wookie. Dan sejak kapan kau disini?”

“Sejak kau diam-diam memperhatikan Siwon dengan mata teduh dan hopeless mu. Aku ingin menemanimu disini, hehe. Jongwoon hyung sedang futsal. Hyukkie bagus sekali ya. Seperti biasa”

“Bisa diam saja tidak Wookie cantik” desis Kyuhyun pada Wookie yang nampaknya tidak digubris olehnya.

“Aku punya berita penting yaa. Kau mau dengar atau tidak?”

“Ehem, berita penting apa?” tanya Donghae pada bisik-bisik Wookie dan Kyuhyun

Mereka ribut sendiri sampai mereka tidak tahu kalau ELF sudah selesai manggung.

“Astaga. Haek kau membuat kami kaget”

“Salah sendiri kalian berisik sendiri sampai tak tahu kalau kami sudah selesai manggung” jawab Hyukkie sambil mengelus pundak Haek yang menjadi sasaran kemarahan Kyuhyun dan Wookie yang kaget

Ya, jangan heran tiba-tiba nama Eunhyuk atau Lee Hyuk Jae sering muncul dengan kebersamaan Kyuhyun, Wookie dan Donghae, karena awal semester empat buah dari MT akhir semester dua mereka yang lalu menghasilkan sebuah hubungan antara Donghae dan Eunhyuk.

**

“Kyu, kau kenapa sih?”

“Aku kenapa? Aku tak apa-apa. Memangnya aku kenapa?” jawab Kyuhyun ketus kepada Donghae

“Dari beberapa bulan yang lalu kau cuek dan ketus sekali kepadaku”

“Pikir saja sendiri”

Okay jika orang yang tidak tahu hubungan mereka, pastilah akan mengira mereka adalah pasangan yang sedang bertengkar karena sebuah kesalahpahaman.

“Hmm, aku sudah memikirkannya, tapi aku tetap tak tahu dimana letak kesalahanku Kyu”

“Yakin? Yakin tak ada yang ingin kau ceritakan”

“Sebenarnya ada. Tapi aku tak yakin apa ini penyebab kita saling menjauh”

“…….”

Kyuhyun diam tak menjawab. Sebenarnya Kyuhyun diam karena dia sendiri merasa bersalah karena keegoisannya. Kyuhyun tahu sebenarnya yang dilakukannya adalah sebuah kesalahan.

“Kyu, apa kau tak suka jika aku lebih memperhatikan Eunhyuk saat ini?”

Bukan, bukan ini pertanyaan yang pantas untuk ku jawab, inner Kyu berkata.

“Tidak”

“Kyu, sebenarnya aku sudah ingin mengatakan ini dari semenjak kita pulang MT waktu itu, namun nampaknya kau sibuk sekali ikut proyek dosen waktu itu dan nampaknya kau dan Siwon kewalahan sekali menghadapi kelakuan dosen yang banyak maunya itu. Jadi aku tak jadi bercerita padamu. Sebenarnya kemarin aku sudah resmi jadi kekasih Eunhyuk.”

“APAAAA?”

“Jangan berteriak Kyu, nanti orang mengira kau kuapa-apakan”

“Tidak tidak, ini tidak benar, katakan sekali lagi”

“Aku jadian dengan Hyuk”

“Oh my GOD. Dugaanku benar.”

“Hah?”

“Aku sudah menduga dari awal kau dan Hyuk dekat, tapi aku menunggu kau yang cerita padaku. Tapi aku sepertinya malah menjadi orang terakhir yang mendengar kabar ini”

“Oke ooke. Aku akan cerita dari awal, supaya kau tetap merasakan ada disana. Sebenarnya setelah trek pertama waktu kita MT aku banyak mengobrol dengan Hyuk, aku menemukan beberapa sosok dirimu di Hyuk, dan maaf mungkin aku terlihat jahat dulu membandingkanmu dengan Hyuk, itu semata karena aku belum bisa melupakanmu. Tapi setelah beberapa kali jalan dan dia yang selalu ada untukku, akupun sadar kau dan dia sangatlah berbeda, dia juga pandai bersilat lidah dan sangat tajam seperti dirimu, namun entah kenapa kalau dia semakin dia marah semakin tampak kalau dai peduli dan perhatian padaku.” Donghae melanjutkan karena Kyuhyun terlihat seperti sudah akan meledak, “ Bukan bukannya kau tidak perhatian, tapi aku menyadari perhatianmu tanpa cinta. Tidak menusuk kedalam jiwa”

“Hoeeeks. Sejak kapan kau menjadi sok puitis begini?”

“Entah, mungkin sejak bersama Hyuk. Dan kau tahu Hyuk menceritakan semua padaku tentang kau yang curhat padanya mengenai diriku semalam. Kenapa tidak langsung bicara padaku jika kau kehilanganku bodoh. Hyuk sampai merasa bersalah”

“Mana aku tahu ketika aku bercerita Hyuk sungguh-sungguh punya perasaan padamu. Dan aku masih marah padamu karena aku baru tahu hari ini ya”

“Berarti aku juga boleh marah jika aku baru tahu jika kau diam-diam punya perang dingin dengan Heechul yaa?”

Mata Kyuhyun membulat sempurna dan hampir tersedak saat Donghae mengatakan itu. Kyuhyun sendiri hampir tidak menyadari kejadian itu jika kemarin Wookie tidak mengatakannya.

“Jadi bisa mulai cerita tentang dirimu, Siwon dan Heechul?”

“Lain kali oke, karena aku sendiri belum yakin dengan keadaanku saat ini. Jadi hari ini aku ingin mendengar cerita lengkap mengenaimu dan Hyukkie”

“Tunggu sebentar lagi kalau itu, karena Hyukkie akan datang disini”

“Oh GOD, aku akan menjadi obat nyamuk lagi hari ini”

**

“Jadi cerita apa yang penting hari ini?” tanya Hyukkie

Selesai ELF manggung hari ini, mereka –Kyuhyun,Wookie, Donghae, Eunhyuk, Kangin, Sungmin –kekasih Kangin, anak seni panggung-, Changmin dan Yunho (manajer paduan suara plus kekasih Changmin)- memutuskan untuk nongkrong disebuah cafe 24 jam untuk menghabiskan waktu, dan kegiatan ini bisa dijadikan alasan untuk mereka membolos kuliah pagi esok harinya.

“Kudengar Siwon sebentar lagi akan pindah ke Paris untuk transfer dan melanjutkan proyeknya dengan Mr. Lee disana”

“Apaa?” hampir semua orang menatap Kyuhyun secara bersamaan.

“Kenapa kalian melihat padaku?” tanya Kyuhyun bingung karena semua mata di meja ini menatap padanya, Kyuhyun merasa bahkan satu cafe ini melihat ke arahnya karena kelakuan teman-temannya

“….”

“Aku sungguh tak tahu apa-apa”

“Kyu, jangan mengelak, aku ada disana saat aku dilabrak Heechul kau tahu” kali ini Changmin –sang noona yang sempat menggoda Kyu- ketika MT waktu itu.

“Stop jangan ceritakan itu, setahuku memang Mr. Lee mengirim profilku dan Siwon ke sebuah universitas seni di Paris dan London, tapi aku tak tahu selanjutnya, karena aku samapi sekarang belum bertemu lagi dengan Mr.Lee. kalian tahu cukup membuatku tertekan melihat Mr. Lee beliau sangat galak dan banyak maunya, aku dan Siwon sampai kewalahan. Seperti yang kalian tahu. Dan hasil dari profil yang beliau kirimkan aku sama sekali tak mengetahuinya.”

“Lalu hubunganmu dengan Siwon?” tanya Kangin kali ini.

Memang Kyuhyun tak pernah menceritakan mengenai perasaan khususnya selain pada Wookie atau Hyukkie namun hampir seluruh mahasiswa ekstra band dan beberapa mahasiswa paduan suara mengetahui bagaimana sikap Siwon yang banyak berubah pada Kyuhyun semenjak memiliki Heechul disampingnya. Dulu sebelum punya Heechul memang sudah Kyuhyun sebutkan diatas hubungan mereka memang seperti terdapat dinding pemisah, namun setelah Heechul menjadi kekasih Siwon, dinding itu terasa nyata, bahkan urusan proyek Mr. Lee dan urusan ELF dimana Siwon menjadi leader kala itu menjadi terasa sulit untuk mengkomunikasikannya, dan tak ada yang bisa dilakukan Kyuhyun untuk meruntuhkan dinding itu, karena nyatanya Siwon dan Kyuhyun selama ini selalu diam dengan keadaan mereka yang selalu terlihat canggung namun peduli.

“Seperti yang kalian lihat, tak ada perkembangan apapun. Aku rasa dia masih dilarang Heechul untuk bertegur sapa denganku dan dilarang bertemu denganku jika tidak bersama dengan Heechul, maka dari itu sampai saat ini aku malas menemui Mr. Lee, aku malas jika harus menghadapi mulut Heechul yang berbisa itu”

“Kau tak mau minta penjelasan pada Siwon tentang keadaan kalian yang menjadi seperti ini Kyu?” tanya Hyukkie

“Hmmm, aku rasa tak perlu, dengan diamnya dia saat Heechul melabrakku waktu itu sudah menunjukkan dia tidak peduli padaku Hyuk. Bahkan sebagai temannya walau kami tidak dekat. Saat ini yang bisa kulakukan hanyalah menunggu.” jawab Kyuhyun santai

“Hmm lalu kenapa ini beralih pembicaraan mengenai aku ya?” tanya Kyuhyun sambil cengengesan dengan maksud mengalihkan pembicaraan yang dimengerti Donghae akhirnya mereka mengubah topik pembicaraannya

**

“Yak Kyuhyun”

“Ya ada apa Hee?” jawab Kyuhyun baik-baik. Kyuhyun sebenarnya tahu tujuan Heechul memanggil namanya dengan sangat lantang di halaman ruang ekstra jurusan mereka. Sebelum hari ini, Kyuhyun sempat diberi tahu dan bercerita dengan Wookie tentang perubahan sikap Heechul dan Siwon kepadanya namun tidak kepada yang lain.

“Tidak usah berlagak polos ya, stop menemui Siwonku jika dia sedang tidak bersama denganku”

“Hah?”

“Tidak mengerti juga. Kau jangan coba-coba merayu Siwon ya. Itu kalimat sesungguhnya. Walau tak kau katakan, aku tahu kau tertarik pada Siwon kan? Aku tahu kau kan tidak berbeda dengan sahabatmu yang ternyata gay itu?”

“Hey Hee jika ini masalah tentang kita jangan bawa-bawa nama sahabat-sahabatku ookay. Lalu for your info ya aku menemui Siwon memang jika aku butuh, kau tahu sendiri aku dan dia dalam proyek yang sama. Aku yakin juga Siwon sudah menjelaskan panjang lebar padamu sebelum kau berada dihadapanku saat ini” Kyuhyun melirik sebentar pada Siwon yang ada di samping Heechul yang dari tadi bersaha menenangkan Heechul

“Aku tak butuh penjelasanmu. Lihat saja ya jika aku tahu kau berhubungan dengan Siwon di belakangku. Dulu kau memang dekat dengan dia, tapi sekarang dia kekasihku, jangan harap kau bisa mendekatinya seenak jidatmu”

“Oh GOD, asal kau tahu saja mungkin jika aku tak menyanyikan lagu yang diminta Siwon kala itu, kau takkan pernah jadi kekasih Siwon, karena kau sibuk tebar pesona dengan yang lainnya. Sadarlah” jawab Kyuhyun dengan nada sedikit mengejek, dapat dilihat dari sudut mata Kyuhyun, Siwon sedikit menahan tawa ditempatnya.

“Itu masa lalu bodoh. Saat ini hanya satu yang pasti ‘JANGAN GANGGU SIWONKU’ kau menjadi perhatian utamaku Kyu”

**

“Kau masih memikirkannya?” tanya Wookie dan Donghae hampir bersamaan

Saat ini mereka sedang menikmati makan siang mereka di kedai langganan mereka dekat kampus. Beberapa hari setelah kejadian curhat malam itu, Kyuhyun terlihat sangat lemas dan tidak menikmati hidupnya sama sekali. Membuat Wookie dan Donghae khawatir.

“Siapa? Dan apa?” jawab Kyuhyun sedikit menghindari pertanyaan kedua sahabatnya.

“Siwon”

Kyuhyun diam, bingung memilih kata yang tepat untuk menjawab kedua sahabatnya ini. Akhirnya Kyuhyun memilih untuk menyantap makan siangnya dengan kecepatan diatas rata-rata. Setelah tetes terakhir dari gelasnya sudah mengalir di tenggorokan Kyuhyun, dia berkata

“Aku hanya penasaran dengan keadaan kami Hae. Walau sudah pernah kau tanyakan padanya dimana sebenarnya letak kesalahanku dan dia sampai akhirnya kami yang tidak punya hubungan apapun bisa sampai ke keadaan seperti ini, saling diam, tak pernah berbicara dan dingin. Aku salah sekali ya Hae?”

“Bahkan sampai saat ini, seminggu lagi dia pergi, dia tidak pernah datang untuk menjelaskan, atau bahkan bisa kuhubungi. Semua kontaknya yang ada di aku tidak dapat kuhubungi, jikapun bisa kuhubungi bahkan tentang Mr. Lee sekalipun yang menjawab malah Heechul”

“Bodoh sekali bukan Siwon itu, maunya menurut pada nenek lampir seperti Heechul begitu, tapi untungnya kalian sangat profesional, jadi ELF tetap bisa manggung seperti biasa”

“Lalu kau akan bagaimana Kyu?”

“Hmm kurasa aku akan baik-baik saja dan segera lupa jika dia sudah pergi nanti”

“Kau yakin disini tak ada cinta untuknya Kyu?” tanya Wookie sambil menunjuk dada Kyuhyun. Kyuhyun diam bingung terhadap hatinya sendiri.

“Kalau menurutku dari ceritanya dia dan curhatan dia padaku. Siwon sebenarnya memiliki hati untukmu hanya saja untuk saat ini dia buta dengan cinta tak bermutunya pada Heechul, bagaimana tidak Heechul yang pernah kita sebut sebagai primadona kampus saja sampai kalang kabut hanya dengan alasan Siwon sering memanggilmu dengan panggilan masa kecilmu Kyunnie”

“Hae…” Wookie mengingatkan Donghae agar tak melanjutkan perkataannya.

Kyuhyun diam tak menjawab atau menanggapi. Tiba-tiba perutnya mual hebat entah karena shock lagi akibat pernyataan Hae atau karena kekenyangan dan makannya yang buru-buru. Yang jelas Kyuhyun tahu hatinya saat ini kurang baik-baik saja. Dan jantungnya saat ini bekerja sedikit lebih keras. Kyuhyun masih saja bingung jika dia dihadapkan dengan pertanyaan tentang perasaannya pada Siwon. Kyuhyun masih saja gamang setiap kali dia mendengar kata Siwon.

Siwon, pria seangkatan Kyuhyun yang dari awal masuk kuliah sudah dicap Kyuhyun sebagai pria tertampan satu angkatannya, dia bahkan sudah pernah mengucapkannya di acara malam keakraban kala itu. Tapi waktu dia tahu Siwon adalah pria baik-baik dan pastinya straight. Pria yang waktu itu meminta bantuannya untuk menyanyikan lagu romantis saat akan menembak gadis impiannya, yang saat ini malah membuat hubungan Kyuhyun dan Siwon sedikit tergoyahkan dan tak jelas ada apa diantaranya dan sudah seberapa tebal dinding tak kasat mata itu dibangun oleh mereka.

Siwon dan Kyuhyun dulu sama seperti Donghae dan Kyuhyun  hanya saja diantara mereka diyakini tidak ada cinta, tidak seperti Donghae yang nyata memendam perasaan pada Kyuhyun –walau sekarang tidak lagi-. Kenapa Kyuhyun bilang dulu? Karena Kyuhyun tidak yakin saat ini tak ada cinta anta dia dan Siwon. Kyuhyun cukup yakin semua pandangannya pada Siwon sarat akan makna, apalagi semenjak kejadian Heechul melabraknya. Wookie mengatakan pandangan antara Kyuhyun dan Siwon walau hanya sebentar namun seperti memancarkan banyak ungkapan kata.

Seperti kali-kali yang lain, Kyuhyun tetap diam sampai akhirnya Siwon pergi memenuhi kewajibannya atas proyek dengan dosen ke Paris dan atas dasar pengajuan dari dosen tersebut untuk Siwon transfer kesana. Kyuhyun bahkan menyelami kehidupannya dengan kegiatan di perpustakaan dan membantu kegiatan charity-charity yang diadakan kampusnya, saking tidak pedulinya dengan keadaan Siwon, atau bisa disebut Kyuhyun mengalihkan perhatiannya dari Siwon, sampai Kyuhyun tidak sadar malam ini sudah tidak ada Siwon di band utama pada masa kejayaan Kyuhyun ketika dia tampil sebagai vokalis ELF untuk terakhir kalinya –karena Kyuhyun sudah lulus- menyanyikan lagu milik 5 Second of Summer – Amnesia  sebagai lagu penutupnya.

I drove by all the places we used to hang out getting wasted

I thought about our last kiss, how it felt the way you tasted

And even though all your friends tell me you’re doing fine

And you’re somewhere feeling lonely even though He’s right beside you

When he says those words that hurt you do you read the ones I wrote you?

Sometimes I start to wonder, was it just a lie?

If what we had was real, how could you be fine?

Cause I’m not fine at all

The pictures that you sent me they’re still living in my phone

I admit I like to see them even when I feel alone

All my friends keep asking why I’m not around

It hurts to see you happy and it hurts that you’re not mine

It’s hard to hear your name when I haven’t seen you in so long

It’s like we never happened, was it just a lie?

If today I woke up with you right beside me

Like all of this was just some twisted dream

I’d hold you closer than I ever did before

And you’d never slip away

And you’d never hear me say

Tiga tahun kemudian

“Kenapa harus aku sih? Bukannya Kangin hyung masih menjadi pembimbing mereka? Lagi pula Kangin hyung kan yang ada bersama mereka terus?” protes Kyuhyun pada Donghae yang tiba-tiba memintanya untuk menjadi representative dari alumnus ELF pada saat malam keakraban beberapa hari nanti.

“Karena kau masih aktif menyanyi dan menjadi guru disebuah sanggar musik, dan beberapa bulan lagi kau akan rilis album. Itu berarti hanya kau yang sukses untuk saat ini”

“Siwon kan ada Heechul juga, atau Hyukkie ini juga” jawab Kyuhyun sambil menunjuk Eunhyuk yang duduk diam di sebelah Donghae tenang menyedot milkshakenya tidak berubah semenjak masa kuliah mereka.

“Bagaimana bisa aku meminta mereka jika sampai saat ini aku tak tahu keberadaan mereka. Ayolah Kyu, apa kau tidak kasihan aku sampai datang ke Busan meninggalkan pekerjaanku di studio hanya untuk memohon padamu saat ini”

“Salah sendiri. Dan bagaimana aku bisa dianggap sukses jika aku saja tinggal di Busan dan kau yang tinggal di Seoul”

“Setidaknya kau di Busan memiliki perusaan rekaman sendiri”

Through all the dudes that came by

And all the nights that you’d cry

Girl, I was there right by your side

How could I tell you I loved you

When you were so happy with some other guy?

Ringtone milik Kyuhyun berbunyi, membuat Kyuhyun menyingkir dari hadapan Donghae dan Eunhyuk yang saat ini saling berpandangan karena sedikit merasa heran dan aneh. Setelah Kyuhyun duduk kembali. Mata Donghae dan Eunhyuk langsung menyipit siap untuk sedikit mengintrogasi Kyuhyun.

“Apa?” tanya Kyuhyun sambil menatap aneh pada dua sahabatnya semasa kuliah ini.

“Ada apa dengan ringtonemu? Bukankah itu lagu kebangsaan WonChul? Dan siapa yang telepon barusan kenapa kau senyum senyum tak jelas?”

“Ahhm iya memang lagu Jason Chen – Bestfriend. Memangnya kenapa kalau pernah dijadikan lagu kebangsaan mereka. Lagunya saat enak didengar kau tahu. Dan adiknya Siwon yang menelpon”

“What???”

“Sudah sudah, baiklah baiklah aku akan datang, tanggal 13 Oktober besok kan? Aku ada pekerjaan ya, aku duluan. Jika kalian tidak terburu-buru mampirlah ke studioku”

Donghae dan Eunhyuk hanya mampu menggelengkan kepala melihat Kyuhyun dengan tatapan tidak percaya.

**

SATU TAHUN SETELAH KELULUSAN KYUHYUN

From : siwonchoi@gmail.com

To : kyuhyunELF@gmail.com

Subject : Our meeting

Kyunnie, semoga ini benar kau. Aku sebentar lagi akan pulang ke Korea. Apa kita bisa bertemu saat itu?

 

Kyuhyun bengong melihat email yang baru sampai dan dibacanya tengah malam saat dia pulang kerja kala itu. Dan tanpa dia sadari saat ini dia malah sudah mulai membalas pesan singkat dari aplikasi chatting kenamaan dengan Siwon.

“Hai”

Ada yang menepuk punggung Kyuhyun saat Kyuhyun berada di ruang tunggu Busan airport saat menunggu kedatangan Siwon yang dalam percakapan mereka harusnya Siwon sudah datang dari sejam yang lalu, dan dari satu jam yang lalu Siwon tidak bisa dihubungi, baru beberapa menit yang lalu Kyuhyun merampungkan sumpah serapahnya pada Siwon di percakapan mereka karena Siwon yang tidak juga menampakkan batang hidungnya.

“Ya ada ap—” jawab Kyuhyun sambil mebalikkan badannya.

“Sudah lama menungguku. Maafkan aku” Siwon terus saja mengoceh alasan kedatangannya yang terlambat dan Kyuhyun yang malah tak sanggup mendengar apapun dari telinganya karena terpesona dengan Siwonyang ada dihadapannya saat ini.

“—an, mm Kyu, Kyu?” ucap Siwon sambil menggoyang-goyangkan telapak tangannya didepan wajah Kyu.

“Ya”

“Ada apa? Apa kita akan berada di airport saja seharian ini. Berarti aku rugi dong meninggalkan pekerjaanku di Seoul ke Busan jika hanya diajak duduk diam di airport.”

Tak perlu mengucap kata apapun, yang ada Kyuhyun hanya menarik Siwon menuju mobil vw combi biru lautnya yang terparkir tak jauh dari gedung kedatangan domestik.

“Waaaaaa. Segar sekali. Memang ya yang namanya Busan selalu bisa membuat kita menghirup udara segar dengan udara lautnya. Wow, kamu tak salah pilih tempat Kyunnie”

“Stop memanggilku seperti itu, nanti Heechul marah lagi padamu”

“Hah, bagaimana kamu bisa tahu jika Heechul marah dan meledak-ledak padamu hanya karena aku memanggilmu Kyunnie”

“Tidak penting, tapi aku mengijinkanmu kesini karena memang urusan bisnis, jika ini menimbulkan kemarahan Heechul aku tak mau bertanggung jawab okay”

Kyuhyun mendudukkan dirinya di pasir putih Haeundae beach meninggalkan Siwon didepan sana dekat dengan air.

“Heechul tak akan berani lagi marah-marah padamu, atau mengungkit tentangku. Aku dan dia sudah berpisah semenjak aku pergi ke Paris waktu itu. Kamu bahkan tak tahu”

Kyuhyun diam tidak menanggapi pernyataan Siwon hingga Siwon duduk di sampingnya.

“Aku menyadari sikap posesifnya yang berlebihan. Dia akan selalu marah jika aku berbuat sesuai dnegan keinginanku, bahkan sebenarnya dia tidak setuju saat aku mengiyakan keinginan Mr. Lee mengirim profil kita ke Paris dan London. Dia marah jika aku mulai berlatih terlalu keras sampai tidak menghiraukannya. Dia marah jika aku tidak menjawab pesan singkatnya padahal aku sedang manggung bersama ELF. Dia overprotektif dan aku terlambat menyadarinya..”

“….”

“Dan aku minta maaf padamu jika waktu itu Heechul menyakiti perasaanmu Kyu”

“Aku tak apa-apa”

“Tapi jika Heechul tidak bersikap seperti itu padamu, mungkin sampai saat ini aku masih bersamanya atau malah sudah menikahinya”

“Kenapa begitu?” tanya Kyuhyun mulai penasaran

“Karena saat dia mengungkapkan kata-kata itu padamu, aku mulai menyadari satu hal”

“Apa?”

“Aku memperhatikanmu diam-diam”

Blusssh… Pipi Kyuhyun memerahh seketika. Kyuhyun tak pernah menyangkal semenjak kepergian Siwon dan hari terakhir curhatnya dengan Wookie dan Donghae mengenai Siwon Kyuhyun tahu bahwa dia sebenarnya mencintai Siwon. Jadi bagaimana bisa pipinya tidak berubah semerah kepiting rebus saat Siwon mengatakan Siwon memperhatikannya diam-diam.

“Aku minta maaf Kyunnie jika saat itu aku menjadi pengecut, maafkan aku jika waktu itu aku tidak berani mengeksplor hatiku lebih jauh, dan maafkan aku yang malah mencintai orang lain saat kau tepat berada di depanku.”

Kali ini Siwon sudah menghadap pada Kyuhyun, menghalangi pandangan Kyuhyun dari laut.

“Aku tahu aku pengecut sekali yang hanya berani membalas pandanganmu atau malah mencuri pandang padamu yang akhirnya malah membuat kita seolah berbicara lewat mata. Aku bingung saat itu harus berkata apa jika harus berhadapan denganmu Kyunnie. Dan maafkan aku yang tidak mengambil keputusan langsung menghampirimu dan menjadi pria berani saat aku tahu kau mencintaiku”

Shit, siapa yang mengatakan itu padamu? DONGHAE”

“Jangan marah pada Donghae Kyu, karena aku yang memaksanya untuk cerita semua tepat sebelum aku pergi waktu itu Kyu. Dan maafkan aku juga aku lagi-lagi harus meninggalkanmu lagi kali ini. Bahkan setelah aku melihat wajah kagetmu karena aku mengetahui rahasia besarmu.”

“Memang kau akan kemana?”

“Aku harus pergi wamil dua hari lagi”

Mereka terdiam, tak ada lagi pembicaraan masa lalu hingga Siwon dan Kyuhyun ada di airport untuk keberangkatan Siwon kembali ke Seoul. Siwon hanya mengatakan dia menitipkan adiknya yang masih Junioe HighSchool untuk mengasah kemampuan vokalnya di sanggar musik Kyuhyun selama Siwon wamil dan hanya mengucapkan satu kalimat perpisahan.

“Aku mencintaimu Kyu. Jika cinta untukku masih ada dan akan terus ada seperti milikku, tunggu aku, aku pasti akan menjemputnya dua tahun lagi”

**

Kunjungannya pada hari ini atas permintaan Donghae ke kampus almamater tercintanya mengingatkannya pada pertemuan singkat yang mencengangkan Kyuhyun. Begitu romantis kata Wookie. Kyuhyun belum cerita apapun pada Donghae mengenai ini. Kyuhyun selalu tertawa setiap teringat kepada pertemuannya dengan Siwon, absurd menurutnya, namun membuatnya mampu meyakini bahwa cintanya untuk Siwon selama ini tidaklah sepenuhnya salah.

Bahkan dia masih mengingat bagaimana saat adiknya Siwon bercerita saat Siwon menceritakan hal-hal konyol yang dilewatkannya dengan Kyuhyun selama dia kuliah dan menjalani proyek Mr. Lee kala itu. Kyuhun ingat bahkan sampai pada pakaian Siwon saat kunjungan konyolnya ke Busan dengan kedok bisnis untuk menemui Kyuhyun dan emngobrak abrik hati Kyuhyun waktu itu, Siwon mengenakan baju lengan panjang hitam berbahan katun dengan celana pendek selutut juga sneakers putihnya, nampak berkali lipat lebih tampan dari jaman Kyuhyun dan Siwon kuliah saat itu.

Lamunannya tentang kenangan-kenangan itu buyar saat dia bertemu dengan Changmin dengan perut sebesar bom yang nampaknya siap meledak. Ya Changmin menikah dengan Yunho tak lama dari hari kelulusan Kyuhyun dan saat ini tengah mengandung anak pertama mereka. Lalu semakin masuk ke areal perkualiahan jurusannya itu dia bertemu dengan Jongwoon hyung yang nampak sendiri dengan alasan Wookie masih sibuk mengurusi si Yoana –putri mereka- yang sedang sakit. Nampaknya hari ini seperti reuni bagi mereka teman-teman seangkatan Kyuhyun yang tergolong sedikit dan solid. Kyuhyun dapat melihat pula ada Heechul disana menggandeng seorang pria yang kelihatannya bukan orang Korea.

“Hai Kyu”

“Hai Hee, apa kabar?”

“Baik, perkenalkan tunanganku Hangeng”

“Hmm. Kata Donghae kau menghilang, nyatanya kau bisa datang hari ini. Tahu begitu aku tak usahh susah susah menjadi perwakilan aluumnus. Orang-orang hebat sudah ada semua.”

“Tidak bisa begitu Kyu. Kau bintang utamanya hari ini?”

Kyuhyun menaikkan alisnya tanda tak mengerti ucapan dari Heechul. Namun sebelum sempat meminta penjelasan Heechul keburu pergi dan duduk di dekat panggung di depan.

When I think of all the years I wanna be with you

Wake up every morning with you in my bed

That’s precisely what I plan to do

And you know one of these days when I get my money right

Buy you everything and show you all the finer things in life

We’ll forever be in love, so there ain’t no need to rush

But one day, I won’t be able to ask you loud enough

Kyuhun melihat lampu-lampu di ruangan ini perlahan padam dan menciptakan spotlight ke panggung ke arah Wookie yang sedang menyanyikan lagu Jason Derulo Marry Me. Kyuhyun menunjukkan wajah herannya melihat Wookie berdiri disana sedangkan tadi kata Jongwoon hyung dia sedang sibuk mengurus putrinya, dibelakang Wookie ada Donghae bersebelahan dengan Eunhyuk dan Changmin sebagai backing vocal Wookie yang memang tidak terlihat padahal Donghaelah yang memohon-mohon padanya untuk datang hari ini.

How many girls in the world can make me feel like this?

Baby I don’t ever plan to find out

The more I look, the more I find the reasons why

You’re the love of my life

You know one of these days when I get my money right

Dan kemudian di belakang panggung menampilkan foto-fotonya dari semenjak dia bayi hingga tadi saat dia mengejar bis yang membawanya ke kampus ini membuat Kyuhyun terdiam menutup mulutnya yang menganga tanda tak percaya dan kebingungannya yang memenuhi otaknya.

And if I lost everything

In my heart it means nothing

‘Cause I have you, girl I have you

So get right down on bended knee

Nothing else would ever be

Better, better

The day when I say

I’ll say will you marry me

I swear that I will mean it

I’ll say will you marry me

Chorus terakhir dibawakan oleh Siwon yang tiba-tiba muncul lagi belakang Kyuhyun yang mendorong Kyuhyun untuk naik ke atas panggung membelakangi rombongan ELF formasi acak-acakan yang barusan menyanyi. Dengan suara beratnya khas Siwon. Sebelumnya sebenarnya Kyuhyun pernah mendengar Siwon menyanyikan lagu ini secara tidak sengaja saat Jiwon diminta untuk mengevaluasinya dan tepat pada saat menginap di rumah Kyuhyun. Kata Jiwon, alasan Siwon tidak pernah menghubungi Kyuhyun karena Siwon ingin Kyuhyun merindukan Siwon hingga rasanya ingin mati jadi nanti saat dia bertemu Kyuhyun tidak akan mampu melepaskan Siwon lagi. Cheesy.

‘Ceroboh’ batin Kyuhyun

Pikiran pikiran Kyuhyun langsung terhenti dan senyumnya seketika menghilang mengingat kejadian bodoh tadi saat melihat Siwon berlutut dihadapannya dan memegang tangannya.

“Sebelumnya maafkan aku atas semua yang telah kulakukan padamu. Aku yang mengacuhkanmu, aku yang bahkan memintamu menyanyikan backsong saat aku menyatakan perasaanku pada seorang gadis. Aku yang membiarkan perasaanmu terombang ambing atas hubungan dan keadaan kita yang tidak jelas karena sifat pengecutku. Aku yang meninggalkanmu dengan sebuah janji tak mengikat yang kuberikan padamu. Maafkan aku yang tak pernah memberimu kabar bahkan pada saat hari selesai wamilku. Aku yang tak pernah menghubungimu dengan alasan takut kau merindukanku padahal aku yang setengah mati merindukanmu karena Donghae dan Jiwon –adik Siwon- sama sekali tak mau membantuku untuk merekam suaramu.”

HAHAHAHA

Kyuhyun masih mampu mendengar tawa saar Siwon mengeluarkan kalimat yang menggelikan bagi penoton disana. Tapi otaknya seolah belu melihat Siwon berlutut dihadapannya saat ini.

“Dan juga aku berterima kasih padamu untuk tidak melukai dirimu sendiri dengan mengacuhkan debaran-debaranyang ada untukku saat itu. Terima kasih karena terus mencuri pandang untukku. Terima kasih karena bimbangmu atas hubungan kita. Terima kasih karena mengijinkanku menerima penawaran Mr. Lee waktu itu. Terima kasih untuk tidak mengumpati Donghae atau yang lain saat ini. Terima kasih karena merindukanku. Terima kasih karena membalas emailku walau aku tahu pasti kamu marah besar waktu itu. Terima kasih karena sudah menungguku dengan sabar.”

Siwon mengambil nafas dalam dan melihat ke arah sahabat-sahabatnya yang dibalas dengan anggukan oleh mereka sebelum melanjutkan kalimatnya.

“Aku tak tahu apa aku masih pantas melakukan ini. Dan lagi kita tidak pernah resmi memiliki suatu hubungan khusus namun seperti yang kamu tahu dan aku tak tahu apakah kamu yakini juga bahwa aku mencintaimu. Aku siap menyingkirkan semua pikiran burukku dan aku rela mengambil resiko dan melakukan semua ini demi kamu Kyunnie. So will you marry me Kyunnie?

Terdengar riuh dibawah sana, karena nampaknya semua undangan hari ini lengkap walau ini masih masa libur kuliah namun teman-teman senagkatan kami, beberapa adik tingkat dan mahasiswa yang menyelesaikan tugas liburannya di kampus dan juga orang tua kami juga Jiwon ada disana tanpa Kyuhyun sadari.

“Kyunnie” panggil Siwon lagi karena Kyuhyun hanya tetap diam selama 10 menit sampai Wookie bahkan menghabiskan lagu bertema melamar hingga beberapa lagu.

“Hmm” Kyuhyun hanya berdehem dan kembali mengeluarkan smirk kecilnya menghadap Siwon. Membuat Siwon makin tidak percaya diri dengan perbuatannya hari ini.

So.. So.. Will you marry me Kyunnie?” Siwon sampai mengulang pertanyaannya.

“Aku tidak bisa memasang cincinku sendiri Siwon” jawab Kyuhyun membuat Siwon bengong dan audience sempat hening namuan riuh kembali karena baru menyadari bahwa jawaban Kyuhyun sama dengan ‘I do’ jika diucapkan dengan gamblang.

I love you Kyunnie” ucap Siwon sambil memeluk Kyuhyun setelah dia memasang cincin di jari manis Kyuhyun.

I love you too Siwon. Thanks” jawab Kyuhyun di telinga Siwon.

Jika menurut pada cintanya dan menjadi budak cinta, mungkin saat ini Kyuhyun dan Siwon tidak akan bahagia. Karena mereka bersama seperti sekarang adalah buah dari kesabaran. Bahkan jika Wookie bisa menyampaikan pendapat cinta Siwon dan Kyuhyun bisa mencapai kebahagiaan adalah buah dari curi pandang menyakitkan antara mereka selama bertahun-tahun. Mereka menunggu waktu yang tepat agar dinding pemisah tak kasat mata antara mereka berubah kebahagiaan datang pada mereka. Menunggu dan percaya kepada takdir yang membawa mereka. Bahkan jika kebahagiaan itu datangnya setelah perpisahan yang panjang dan perjalanan yang menyakitkan.

END

 .

.

From Admin

Dukung FF ini untuk jadi pemenang dengan cara:

  1. Share FF ini ke FB melalui kolom Share.
  2. Screenshot_2016-03-29-18-58-12-1
  3. Berikan Komentar untuk FF ini.
  • 1 username 1 komentar
  • Komentar dengan kata dibawah 20 tidak dihitung. Jadilah reader yang aktif. Jangan hanya semangat komentar jika ada war. #eh *bercanda ajah nih*
  • Penilaian oleh reader dilakukan sampai tgl 8 April jam 10 Malam atau setelah Min ssii memberikan komentar di postingan tersebut. Artinya koment yang masuk setelah komentar Min ssii tidak akan dihitung.
  1. Vote FF favorite kalian pada kolom di bawah ini.

VOTE

 

Sekian dan terima kasih.

 

Selamat berlomba untuk semua author dan selamat menikmati sekaligus memberikan nilai untuk semua reader WonKyuCorp.

 

Semangat!!!!!

Advertisements

9 thoughts on “[FF Kontes] Retrouvailles

  1. ini rumit amat ya
    #EmangDasarGwNyaAjaYangOon -,-

    huft setelah penantian panjang #Eeeaa akhirnya wonkyu bersatu
    dari awal mommy dah ada rasa sama daddy tp blum mau ungkapin ..daddy pun ada rasa tp blum mau ungkapin juga hihi

    yg penting mereka kini dah bersatu dan bahagia #terharu

  2. ang bahasamu tetap yaa..berasa baca novel wkwk
    cerita kisah wonkyu nya rumit,mana lg Heechul kejam bgt /plakk
    itu namanya terobsesi ya,masa marah2 trs sma Kyu? untung Siwon sadar dluan sma sikap Heechul hoho
    dan smua nya kmbali sma pasangan msing2 haha

  3. Yeaaay…akhirnya wonkyu bersatu.
    cuit..cuit….cie…yg dilamar didepan audience..😗😗😗😗
    Ceritanya seru, tapi alangkah lebih baik kalo lebih dibanyakin wonkyu momentnya dari awal. Tapi suka pada bagian akhir banyak momentnya. Awalnya kok banyak cerita tentang kyuhae dan wonchul. Trus ada yg bagian yg harus #aduhapayaistilahnya#plaaakss..😄😄😄😄😄
    misalnya waktu kyu ngajak wookie jalan2 dan disuruh ngajak won tapi malah ngajak hae, sebaiknya diceritakan juga. Bagaimana kyu kecewa karna ditolak trus lebih kecewa lagi karna won malah ajak chul. Memangnya kyu apa ndak sadar dari pertama bahwa itu cinta. Dan siwon juga dari pertama ndak nunjukkin kalo suka kyu malah tiba2 datang dan bomm langsung nyatain cinta..😄😄😄😄
    dan ternyata jiwon adalah penjaga selama won wamil. Apa donghae ndak tau tentang pertemuan wonkyu…
    Suka ceritanya tentang persahabatan yg berubah cinta…kalo cinta ya jangan ditunda bilangnya ampe diambil orang…ayo tebarkan cinta wonkyu😙😙😙😙😙😙..#maafkalokata2sayaadaygmenyinggungperasaan…🙏🙏🙏🙏

  4. walaupun ceritanya agak rumit tp ttp keren apalagi endinya sweet bgt siwonnya ngelamar kyu..
    good job and good luck author…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s