Posted in BL, Drama, Oneshoot, Romance

Etonnement

Etonnement

By. SiwonAngKyu

Cast : Siwon x Kyuhyun

Genre : drama, romance

Rate : T

Etonnement

“Hyung, please ijinkan aku menyusul.”

“Aku hanya tak mau kamu kelelahan sayang. Dua hari konser dan full ballad dan Cuma bertiga berarti kerja keras untuk tubuhmu meski tak ada dance didalamnya. Aku janji jika memang ada waktu sebelum encore aku akan mengajakmu kesana lagi hanya berdua. Aku janji”

Kyuhyun tak menjawab. Bibirnya sudah mengerucut menandakan bahwa dia dalam mode ngambek pada Siwon –sang kekasih-. Ini bukan kali pertama hanya karena ingin ikut siwon bekerja kyuhyun melancarkan mood ngambeknya, bahkan kejadian siwon bekerja ke LA kala itu lebih parah dari ini. Kyuhyun bahkan tak mau ditemui untuk beberapa waktu lamanya saat itu.

Siwon memeluk tubuh gempal Kyuhyun yang masih duduk bersila diruang TV apartemen mereka. Berusaha menyalurkan kehangatan untuk melawan dari serangan angin musim panas karena jendela dibuka lebar-lebar oleh Kyuhyun saat ini. Siwon tahu kali ini pasti sama beratnya membuat Kyuhyun mengerti lagi.

“Keberangkatanku ke Guam besok, tak ada fans yang tahu, acara ini sudah terlalu banyak beredar bahkan jauh sebelum episodenya ditayangkan. Aku takkan melakukan apa-apa selain syuting dengan cepat dan sebisa mungkin aku yang menyusul dirimu ke yokohama bagaimana?” bujuk Siwon

Lengan Siwon ditepis Kyuhyun dan berkata “Oh, sepertinya aku lupa, kau tentunya ingin bermesraan dengan liu berhubung Guam sangat romantis. Baiklah aku takkan mengganggu. Aku pergi” dan kemudian Kyuhyun melangkahkan kaki keluar dari apartemen mereka. Siwon menghela nafas. Bukan Siwon tidak mau mengejar Kyuhyun atau bahkan membujuknya. Namun jika sudah sampai taraf ciri-ciri dari perkataannya sudah menjurus ke arah cemburu berarti Kyuhyun tak bisa dibujuk atau semacamnya.

Sepanjang acara yang diambilnya ini, baru kali ini Kyuhyun melontarkan kata-kata seperti itu. Kyuhyun mengenal Liu bahkan pada saat pertama kali Liu ke korea dia langsung menemuinya. Bahkan pada saat appa Choi minta ijin pada Kyuhyun untuk menghadiri acara itu Kyuhyun dengan senangnya mengatakan tidak apa-apa karena memang Kyuhyun tahu bagaimana cara kerja acara tersebut. Siwon mengerti sebenarnya Kyuhyun hanya membutuhkan refreshing dengan menyatakan keinginannya untuk ikut Siwon ke Guam. Siwon menghela nafas berat kemudian menelpon Eunhyuk yang dia tahu hanya pada Eunhyuk dia bisa menitipkan Kyuhyun yang sedang dalam  mode marah padanya.

Kenapa lagi Siwon-ah? Kenapa Kyuhyun pulang dengan membawa soju banyak dan marah-marah?

“Dia ingin ikut ke Guam dan tak kuperbolehkan. Dia akan sibuk Hyuk, aku tak mau dia kelelahan”

Ya Tuhan kalian memusingkan, hanya urusan seperti itu saja jadi begini. Dan kau biasanya cemerlang idenya untuk membuatnya tidak marah kenapa kali ini tidak bisa membujuknya?

“Dia membawa-bawa kecemburuannya yang mungkin terpendam lama untuk hal ini. Aku tak bisa mengelak dan tak bisa menyalahkannya juga tetap tidak bisa mengijinkannya Hyuk”

Aigoo…. Sudahlah bukannya kau besok berangkat? Tetap kirimi dia kabarmu dan tetap hubungi dia. Aku disini akan mencoba menjelaskan padanya sebisa mungkin

“Ya, terima kasih Hyuk. Aku menitipkannya padamu.”

.

.

.

“Pagi Kyu. Kapan berangkat ke jepang? Yesung hyung dan Wookie sudah siap dibawah menunggumu untuk ke SM bersama. Hari ini ada latihan bukan?” Eunhyuk sebenarnya agak terkejut dengan tampilan Kyuhyun. Sedikit berantakan walau tetap dengan dandanan diwajahnya tapi terlihat jelas dia kurang tidur, sejak dua hari yang lalu ditinggal Siwon, Kyuhyun memang selalu begadang dan suka mabuk.

“Besok pagi-pagi sekali. Ya aku sarapan dibawah saja. Bye hyung”

“Kyu wait. Bisakah duduk sebentar disini denganku” tahan Hyuk pada Kyuhyun kemudian mendudukkan Kyuhyun disampingnya.

“Kyu, aku tahu kau sedang dalam mode marah pada Siwon, dia hanya mengkhawatirkanmu Kyu. Dan dia memang salah yang tak mngerti bahwa kau membutuhkan hiburan paling tidak setelah KRY konser untuk pertama kalinya. Aku tahu selama ini juga mungkin kau menahan diri untuk tak terlihat cemburu. tapi jika tiba-tiba kau mengungkapkan kecemburuanmu tak berpikirkah dirimu bahwa Siwon akan kalut dan semacamnya. Kalau boleh aku bercerita sedikit. Di Guam Siwon sama sekali tak pernah tidur, padahal dia mulai besok sudah harus syuting yang kau tahu pasti menguras tenaganya. Jika pagi dia menelpon siapapun untuk mengingatkan menjagamu. Jika malam dia menangis menelponku hingga kupingku panas. Aku juga tahu jika setiap malam kau menangis merindukannya. Jadi bisakah salah satu dari kalian mengalah. Jika memang Siwon aku sudah yakin dia akan dengan rela sekarang jika kau memaafkannya akan mengijinkanmu ke Guam tapi tidak setelah konser atau jadwal padatmu.”

“Aku mengerti dan aku sudah tak marah padanya Hyung. Hanya merindukannya jadi aku tak sanggup jika harus mendengar suaranya. Bisa-bisa aku terbang kesana tanpa memperdulikan schedule ku hyung.”

“Ok baiklah nanti aku bilang pada Siwon. Sekarang cukup perhatikan kesehatanmu dan jangan membuat Siwon khawatir dan please jangan mabuk lagi. Siwon sangat stress dengan itu. Donghae cukup sakit kuping mendengarkan Siwon berteriak karena mendengar kabar kau mabuk-mabuk.”

“Baiklah hyung. Bye aku pergi hyung.”

.

.

.

Siwon menelpon mamanya seperti biasa namun kali ini agak sedikit membuat sang mama khawatir. Suara Siwon berat dan Keenie juga sebelumnya mengadu pada sang mama tentang gula darah Siwon yang sempat drop saat sampai di Guam. Hari keduanya di Guam dia masih saja bergelung dalam selimut dan dengan sang mama diujung telepon sana.

Son, aku meminta bibi Kim masak Chili Crabs kesukaan Kyuhyun. Kudengar dia besok akan berangkat ke jepang jadi aku meminta dia untuk makan malam dirumah

Siwon masih diam. Siwon sangat menyukai suara sang mama yang sangat menenangkannya selain suara Kyuhyun tentunya. Siwon sudah menceritakan semua masalahnya dengan Kyuhyun pada sang mama bahkan seluruh keluarganya, sang papa dan jiwon tentunya. Siwon memang tak pernah merahasiakan apapun tentangnya dan Kyuhyun dari keluarganya karena Siwon tahu jika bukan keluaganya siapa lagi yang akan mendukungnya jika seluruh dunia nantinya memusuhinya dan Kyuhyun.

Son…” panggil sang mama Choi menyadarkan Siwon dari lamunannya

“Yes mom”

Makanlah sesuatu, jika kau ingin syutingnya cepat selesai dan menonton Kyuhyun tentunya kau harus sehat bukan. Mom akan mencoba bicara dengan Kyuhyun nanti

“Mom, jangan pojokkan dia, aku yang salah mom karena terlalu khawatir padanya.”

Tentu sayang. Sudah ya. Ingin sampaikan apa pada menantu mom

“Sampaikan kalau aku begitu mencintainya mom. Sangat dan hanya dia seorang”

.

.

.

“Waaa Chili crabs. Siapa yang masak mom?” tanya Kyuhyun antusias ketika melihat menu yang tersaji di meja makan kediaman Choi ini.

“Tentu saja bibi Kim. Jika mom atau jiwon yang memasak aku yakin Siwon akan memarahi kami karena dia pikir kami berusaha meracunimu.”

Kemudian keduanya tertawa sebelum akhirnya mereka memulai makan bersama sang papa dan Jiwon juga. Karena tata krama yang dijunjung Choi juga Cho family maka mereka makan dengan hening dan tenang.

Saat ini mereka terlihat santai –Kyuhyun dengan mama Choi- di gazebo taman belakang kediaman Choi. Memegang secangkir teh lili di tangan, teh kesukaan Choi Siwon, seseorang yang sekarang di Guam yang Kyuhyun sama sekali tak tahu bahwa keadaan dia sangat menyedihkan dan ternyata sangat Kyuhyun rindukan.

“Nak, apa kau dan Siwon baik-baik saja?” tanya mama Choi

“Maksud mom? Ya tentu aku baik-baik saja.”

“Tapi apa kau tahu jika Siwon drop ketika dia sampai di Guam kemarin?” Kyuhyun nampak terkejut dengan kabar yang baru saja dia dengar.

“Hmm aku memang sedang tidak baik dengan Siwon, mom.” Kyuhyun menunduk malu

“Tidak apa nak. Mom tahu semuanya. Nak, dengarkan aku, aku takkan memihak siapapun. Tapi apa yang kalian lakukan adalah fasa-fasa dimana kalian akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya. Satu hal yang harus kalian tahu, hubungan membutuhkan kejujuran dan komunikasi dua arah. Jika kau memiliki unek-unek segera keluarkan dan ungkapkan pada Siwon, aku juga sudah mengatakan pada Siwon untuk tidak terlalu posesif padamu. Harap mengerti dia nak, dia hanya seorang sulung yang terbiasa melindungi semuanya. Termasuk caranya yang mungkin tak kau suka untuk melindungimu.”

“Mom, maafkan aku membuatmu khawatir, juga Siwon yang selalu membuatmu kepikiran.”

.

.

.

Wajah Kyuhyun berseri-seri bagaimana tidak mengingat ini konser pertama KRY setelah vakum cukup lama dan perbincangan dengan mama Choi semalam juga video call panjang antara dia dengan Siwon semalam cukup membuat Kyuhyun lega dan membuatnya cerah walau harus terbang pagi seperti ini. Jangan lupakan juga tentang keusilannya dan Wookie untuk menggoda Yesung.

Dua hari konser dilewati KRY dengan sukses besar-besaran. Berita tentang mereka cukup membuat heboh media juga di kalangan fans. KRY memang bagian Super Junior yang selalu bisa membuat booming dimana-mana. Walau begitu Kyuhyun sedikit kecewa karena ternyata Siwon tidak jadi bisa menonton konsernya karena schedule syutingnya mundur karena Liu datang terlambat. Tapi kali ini Kyuhyun tidak marah-marah dia tahu Siwon pasti sudah lelah dengan keadaannya disana, Kyuhyun tidak mau menambah beban pikiran Siwon lagi.

***

Sesampainya di dorm, Kyuhyun segera merebahkan badannya dan sesaat sebelum dia terlelap ponselnya berdering dengan malasnya dia mengangkat telepon yang ternyata dari sang mama Choi.

“Yes mom. Ada apa?”

Ke incheon sekarang. Aku menunggu sudah dari satu jam yang lalu. Tak melihat pesanku Cho Kyuhyun?

“Kenapa mom?”

Sudahlah cepat. 15 menit sudah harus sampai. Aku menunggumu.

Kyuhyun tetap tidak bisa membuka pesan yang dikirim sang mama Choi karena dia harus menyetir mobil pribadinya yang baru dua bulan lalu diganti oleh Choi Siwon dan harus dalam mode ngebut. Setibanya di incheon langsung ke tempat janjian dengan mama Choi.

“Buka pesanku dulu.”

-Kita berangkat ke Guam. Liburan sayang. Dad sudah minta ijin untuk dirimu dua hari kedepan. Segera temui aku dua jam setelah kedatanganmu di Gimpo-

“Moom……..” Kyuhyun tak bisa menutupi rasa bahagianya karena sang mama memberikan kejutan indah ini. Kyuhyun memeluk mama Choi dengan begitu eratnya sampai akhirnya pemberitahuan yang memisahkankan keduanya.

“Tunggu sampai kejutan lainnya datang untukmu disana sayang.” ucap mama Choi sambil mengelus rambut Kyuhyun seperti kesayangannya.

.

.

.

Siwon tengah mempersiapkan kedatangan Kyuhyun langsung setelah syutingnya bersama Liu hari ini usai. Dia menyiapkan kamar dan dinner romantis di pinggir pantai yang agak tersembunyi di ujung pulau ini atas bantuan beberapa orang asli sana. Siwon sangat ramah pada semua orang. Dan langsung menjalin hubungan baik dengan beberapa orang penting di resort maupun di pulau ini. Liu yang mengerti pun ikut membantu beberapa persiapan Siwon untuk Kyuhyun

“Senangnya menjadi Kyuhyun….” iri Liu mencibir Siwon yang memang mengeluarkan banyak biaya untuk hari ini. Namun bagi Siwon tak ada yang lebih berarti ketimbang senyum Kyuhyun yang dibuat olehnya dan untuknya.

“Aku yang beruntung memilikinya Liu. Sangat beruntung.” Jawab Siwon singkat.

Setibanya Kyuhyun dan mama Choi di Guam mereka langsung menuju hotel yang sebelumnya sudah dipersiapkan Siwon untuk mereka berdua bedanya di kamar Kyuhyun sudah banyak barang romantis mulai dari coklat game dan barang-barang yang Kyuhyun suka. Kyuhyun tidak bisa tidak tersenyum lebar dan Kyuhyun juga menemukan sepucuk note dengan tulisan –temui seseorang di lobby setelah kau mandi sayang-

Dan voila…. Choi Siwon yang ternyata menunggu Kyuhyun di lobby.

“Hai sayang…..”

Hikz… hikzz… Kyuhyun malah menangis ketika dia bisa memeluk Siwon. Tak peduli kata orang dia hanya merindukan Siwonnya dan tak sanggup menahan air mata yang meminta jatuuh.

“Aku tak memintamu datang kesini untuk menangis. Aku ingin kau liburan dan bersenang-senang sayang. Dan awal dari semuanya mau ikut memulai liburanmu kali ini”

Kyuhyun hanya mengangguk dan mengikuti langkah Siwon yang menuju jeep yang akan membawa mereka ke arah sunset indah dengan meja dinner yang sudah dipersiapkan Siwon sebelumnya. Lagi-lagi Kyuhyun terpukau dia tersanjung dengan ssemua yang Siwon perbuat untuknya.

Sambil memandangi sunset di tepi pantai dengan Kyuhyun di pelukan Siwon. Setelah melewati banyak hal yang membuat mereka jatuh dan merangkak naik, keduanya hanya mampu berkata.

“I Love You Siwon/Kyuhyun” dengan berbarengan yang tanpa disengaja.

“Aku lebih mencintaimu Siwon. Maafkan aku yang sering egois dan tak jujur padamu.”

“Aku lebih lebih mencintaimu Kyuhyun. Maafkan aku yang terlalu posesif dan tak mengerti dirimu.”

“Impas. Aku menunggu janjimu untuk jalan-jalan sebelum encore ya Siwon”

“Ya Tuhan Baby. Nikmati saja dulu ini. Aku menyiapkannya dengan susah payah kau tahu. Demi kamu.”

“Ya.. ya.. ya..”

Dan berakhirlah beberapa kesalahpahaman mereka dengan indah. Mulai hari ini Siwon dan Kyuhyun akan menikmati liburan singkat mereka di Guam.

“Nikmati hari indah kalian sayang. Aku mendoakanmu selalu. Tuhan aku tahu hari mereka tidak pernah benar-benar ringan. Tapi setidaknya berikan satu senyuman di setiap penggalan hari mereka Tuhan. Aku hanya ingin melihat mereka bahagia” batin mama Choi melihat senyum indah yang terlukis dari wajah Siwon dan Kyuhyun di hadapannya yang sedang bermain air.

-Memahami seseorang tidak hanya membutuhkan waktu sebentar. Dan salah paham atau ketidakemengertian akan menjadi suatu jembatan yang kuat untuk melangkah ke arah yang lebih maju jika mampu menyelesaikan dengan kepala yang dingin. Masalah adalah bagian dari kekuatan cinta yang mampu memberikan akhir bahagia dengan caranya sendiri-

END

note :

Hello perkenalkan dulu nama saya Ang. Perdana memberi sedikit kontribusi untuk wkc.

Semoga diterima dengan lapang dada ya. Dan tetap semoga memuaskan. Terimakasih buat semua warga wkc setidaknya memberikanku ijin menyusup kesini, juga buat reader wkc yang telah bersedia membaca ini. Terima kasih banyak pokoknya. maaf juga kalo mengecewalan tulisannya.

Specially miss lee, i love you much lah pokoknya. Makasih banyak ya… Hehe… Jangan bosen bosen sama aku. Hehe maaf merepotkan, Dedek.. aku sama miss lee masih menantimu. Cepat kembali yaa..

Buat magui.com family. Makaaih banyak udah ngasih  warna warni di kehidupan.
Buat wks semua. Fighting for us. And believe what you believe.
Always SPREAD WONKYU LOVE ALL AROUND THE WORLD

28 thoughts on “Etonnement

  1. ciee kyu dikasih kejutan yang indah dari siwonnya nih
    akhirnya mereka bisa lburan y d guam
    akh andai gtu jd kenyataan asik bgd kan??
    udh lama gk lyt mereka bdua soalnya, kangen….

  2. Angg….

    Mian telat bacanya….

    Mama choi.. sini ku peluk ma… seneng deh sama sikapnya yg hanya perduli sama kebahagiaan putra nya….

    Liu nya jugaa… huhuhu…*peluk mbak liu…

    Aahhh… akhir yg bahagiaaa…..

    Sukaa….sukaaaaa…

    Thanks update nya ang…. *bow

  3. Seandainya cerita ini jadi nyata pasti bakalan sweet banget.
    Mareka liburan di guam dengan siwon memberikan kejutan yang romantis untuk baby.
    Selamat atas ff pertamanya di wkc.
    Ditunggu karya berikutnya.^^

  4. Siwon romantis sekali….. 😀
    umma choi perhatian sekali dng kyu….. Kkkkk
    yg penting mrk selalu bersama….. 🙂

    —–1315——

Leave a Reply

